Contact Form

 

SCORAWR



Hallooooow CIMSA-ers, SCORA CIMSA UNAND mau bagi cerita nih tentang salah satu
project kami, tadaaaa “SCORAWR” stands for SCORA Writing and Reading. Acara ini
bertujuan untuk mengenal sejarah dari CIMSA dan SCORA, menambah pengetahuan
SCORAngels terutama dalam bidang kespro dan HIV/AIDS s, dan juga untuk meningkatkan skills SCORAngels mengenai penatalaksanaan kespro dan HIV/AIDS plus pastinya membina keakraban SCORAngels terdahulu sampai generasi sekarang.Nah, berikut kronologisnya….
SCORAwr 1 telah cukup sukses dilaksanakan pada Minggu, 2 September 2012. Acara dimulai dari jam 10.00 WIB, yang mana tertunda setengah jam dari rundown acara yang tertulis jam 09.00 WIB. SCORAwr 1 dihadiri oleh 3 orang senior yaitu Bang Husnul, Kak Kiki, dan Kak Nurul. Sedangkan untuk scorangels 2010 dan 2011 ada sekitar 22 orang yang hadir. Materi yang diberikan pada SCORAwr 1 tentang sejarah CIMSA dan SCORA; pubertas pada usia remaja. Wihiiiiy ! 
Materi pertama mengenai pubertas pada remaja. Materi ini disampaikan oleh Kak Kiki, ex-LORA. Materinya cukup padat, tetapi tidak membosankan karena terdapat quiz didalamnya. Sebelum memulai materi, scorangels dibagi atas 5 kelompok. Yang masing – masing kelompok terdiri atas 4 – 5 orang. Selanjutnya 2 kelompok diharuskan menggambar alat reproduksi pria dan 3 kelompok menggambar alat reproduksi wanita. Hasilnya didapatkan satu pemenang quiz dengan penilaian gambar yang benar, jelas, bagus dan cepat terselesaikan dari klompok 3. Horaaay,
Kelompok 3 berhasil menuntaskan gambar alat reproduksi wanita dengan sangat baik. Setelah quiz, pemberian materi dimulai sekitar pukul 11.00 WIB. Materi pertama diselesaikan sekitar jam 11.50 WIB. Cukup banyak pertanyaan yang
dilontarkan scorangels mengenai pembahasan materi tersebut. Menjelang dzuhur, acara terus dilanjutkan dengan pemberian materi kedua mengenai sejarah CIMSA dan SCORA. Materi ini disampaikan oleh Bang Husnul, Kak Nurul dan LORA kami sekarang, Dinda Wijaya. Pemateri lebih banyak sharing mengenai pengalaman yang telah mereka lalui sepanjang kepengurusannya di CIMSA-SCORA. Dan mengusulkan kepada scorangels terbaru untuk aktif dalam mengikuti kegiatan CIMSA-SCORA baik itu kegiatan lokal maupun non-lokal.
Sekitar jam 12.30 WIB, semua materi telah dituntaskan dengan cukup baik. Tetapi masih ada acara yang tidak kalah serunya, yaitu games ala SCORA. Games ini tentang pohon, penebang pohon dan tupai. Banyak gelak tawa dan rasa kecapekan tetapi riang terpancar dari wajah scorangels. Pemenang games tersebut, mereka yang pada setiap sesinya tidak pernah terlambat untuk menemukan pasangan dan tidak pernah lambat bergerak.
Kebayangkan gimana seru dan hebohnya para scorangels di SCORAWR ? Sekian dulu reportnya yaaa.
Dan ucapan terima kasih tak terbayarkan untuk senior – senior SCORA yang berkesempatan hadir pada SCORAwr 1 juga untuk scorangels terbaru dan para panitia yang telah banyak membantu pada acara upgrading scora pertama ini.
Ooiyaa, Akhirnya upgrading scora 1 ditutup sekitar jam 13.00 WIB dilanjutkan dengan makan – makan bersama scorangels. Nyam.nyam.nyam.
GO CIMSA ,Be Autis with SCORA !
Dinda Wijaya
Local Officer of Reproductive Health including AIDS
CIMSA UNAND 2012/2013

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply