Contact Form

 

DOKCIL : Champion School


Kegiatan Dokcil 2012 ini merupakan kegiatan lanjutan dari project dokcil yang diadakan scoph pada tahun 2011. Pada tahun ini, kegiatan dokcil diikuti oleh 17 siswa kelas 4 dan 5 yang berprestasi di SDN 05 Sawahan Padang. Peserta Dokcil tahun ini diikuti siswa baru dan sebagian siswa yang sudah menjadi peserta dokcil scoph tahun 2011. Tujuan dari Dokcil 2012 dengan tema "Champion School" diantaranya adalah untuk meningkatkan peran aktif mahasiswa kedokteran dalam memberikan pelayanan kesehatan yang meliputi promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif kepada masyarakat, meningkatkan derajat kesehatan siswa-siswi SD N 005 Sawahan, mengembangkan potensi mahasiswa Fakultas Kedokteran UNAND khususnya anggota CIMSA dalam menerapkan prinsip komunikasi yang efektif, meningkatkan pengetahuan siswa-siswa sekolah dasar tentang perilaku hidup sehat sehingga diharapkan siswa-siswa tersebut  akan menjadi panutan di sekolah, memberikan pelatihan keterampilan klinis dasar kepada siswa-siswa sekolah dasar, membentuk siswa-siswa sekolah dasar yang memiliki kemampuan dalam hal pelayanan kesehatan yang pertama di sekolahnya, mengaktifkan kembali UKS yang telah ada di sekolah sebagai media aplikasi bagi peserta Champion School.
Kegiatan ini diawali dengan Pembukaan Dokcil pada tanggal 15 September di ruang kelas SDN 05 Sawahan. Dilanjutkan dengan pemberian materi I kepada peserta dokcil yang sudah dibagi menjadi 4 kelmpok sebelumnya. Materi pada kegiatan ini terdiri dari 4 materi yang diberikan tanggal 15 September setelah pembukaan, 21, 22, serta tanggal 5 Oktober 2012. Diakhiri dengan Ujian penutupan sekaligus penobatan Dokcil terbaik 2012 pada tanggal 6 Oktober 2012. Untuk penilaian dokcil terdiri dari Ujian praktik dan Ujian Tulis. Peserta terbaik mendapatkan scraft, baju Dokcil, serta sertifikat penghargaan.
Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah motivasi dan pengetahuan mengenai kesehatan. Mari kita tanamkan kepedulian kita terhadap kesehatan sejak dini.



Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply