Contact Form

 

CUAMI Unand : Best MDGs Project Fair


OM 2012 telah berakhir yaa..semoga smua hal yang terjadi disana baik itu Scoses, Training, Working Committee, Grand Lecture, dll bisa menambah wawasan kita lagi ttg CIMSA, ttg isu kesehatan dunia masa kini dan evaluasi utk mmbuat CIMSA UNAND yg lebih baik.
oiya, CUAMI yg merupakan projek MDGs Month kita terpilih sebagai the Best MDGs Fair di OM 2012..selamat yaa buat panitia CUAMI dan buat kita semua.!!
GO CIMSA..!!! ^^

Introduce CUAMI ….
Naaah teman2 pasti masih ada yang bingung CUAMI itu apaan yaa ? Kok bisa meraih gelar THE BEST MDGs FAIR PROJECT pas OM 2012 ?
CUAMI itu singkatan dari CIMSA UNAND Against Malaria Infection, diadakan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan, kepedulian, dan pencegahan malaria pada daerah sasaran, yaitu RT 01/ RW 04 Teluk Kabung Tengah, Bungus. Diharapkan dnegan pengetahuan yang diberikan tersebut, masyarakat Bungus Teluk Kbung Tengah dapat menjadikan kebiasaan hidup mereka sebagai pertahanan pertama terhadap serangan malaria. Selanjutnya, karena CUAMI dalah tindakan preventif, CIMSA UNAND juga melibatkan kadder dan puskesma setempat dalam kegiatan ini.
CUAMI disusun dalam lima rangkaian acara, yaitu :
1. visit to doctor
acara ini dilaksanakan dengan Seminar & Pannel Discussion yang bertema “Biomolecular of Malaria and Antimalaria Resistance” pada Minggu, 7 Oktober 2012 dengan mengundang pakar biomolekular Dr.Nuzulia Irawati,MS sebagai pemateri “Biomolecular of Malaria” dan Prof.Dr.dr.Inge Susanto,M.Phil sebagai pemateri “Antimalarial Resistance” . Selain itu juga diadakan Small Working Group (SWG) dengan mengikut sertakan peserta seminar dan para kader.
2. visit to Family
acara ini dilaksanakan pada Minggu , 14 Oktober 2012 dengan kegiatan Gotong Royong membersihkan lingkungan desa dan sekitarnya serta Home Visit dengan beramah-tamah sekaligus memperhatikan kondisi keluarga,lingkungan,kesehatan, terutama yang berhubungan dengan malaria. Visit to Village berlangsung 3 kali pertemuan, dimana pertemuan kedua para panitia CUAMI menginap di rumah warga (Yeah hari ini loh, 27/10/2012)
3. visit to village
dilaksanakan pada tgl 4 November 2012.
4. visit to health center
dilaksanakan berbarengan dengan visit to village dimana panitia akan membuka Check Up Corner, fogging, pembagian kelambu, bubuk abate/DTT 10%, leaflet, vitamin dan kuisioner, pokoknya penyuluhan kesehatan gitu deh.
5. follow up
4 november dan 25 desember 2012

Happy CUAMIs day !
CUAMIIIII, ngiuung,ngiuuung, plokk ! :D

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply