Contact Form

 

About CIMSA



About CIMSA

Center for Indonesian Medical Students Activities (CIMSA) merupakan organisasi pusat kegiatan mahasiswa kedokteran di Indonesia yang bersifat independen, inklusif, nasionalis, dan non-politik.
CIMSA berafiliasi dengan International Federation of Medical Students Assosiations (IFMSA) yaitu organisasi mahasiswa terbesar di dunia mencakup 108 organisasi internasional dan lokal di 103 negara di 6 benua.

                CIMSA memiliki 6 Standing Committe yaitu Standing Committe on Medical Education (SCOME), Standing Committe on Professional Exchange (SCOPE),  Standing Committe on Research Exchange (SCORE), Standing Committe on Public Health (SCOPH),  Standing Committe on Reproductive Health including HIV/AIDS (SCORA), dan Standing Committe on Human Rights and Peace (SCORP), yang bersama-sama melakukan aktivitas untuk mencapai visi CIMSA, “Empowering Medical Students, Improving Nation’s Health.”

                CIMSA Lokal Universitas Andalas (CIMSA UNAND) didirikan di Padang, Indonesia secara resmi pada tanggal 18 Maret 2005. Pada periode 2014/2015 ini, CIMSA Unand memiliki jumlah anggota aktif mencapai 200 orang dan lebih dari 500 orang yang pernah aktif sebelumnya.

                Selain fokus pada 6 Standing Committe, CIMSA Unand juga menaruh perhatian lebih pada isu-isu yang sedang global saat ini (terutama mengenai kesehatan), seperti BPJS Kesehatan, MDGS Month, dan Community Development.

                Melalui CIMSA, kita mahasiswa kedokteran mampu meng-empower mahasiswa kedokteran lainnya dan mampu memberikan peran yang nyata di masyarakat untuk meningkatkan kesehatan nasional.
Think globally, Act locally.
Be ACTIVE with CIMSA!

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply