Contact Form

 

Standing Committe on Human Right and Peace

Standing Committe on Human Right and Peace



SCORP merupakan salah satu standing committe yang bergerak dibidang hak asasi manusia dan perdamaian. Tujuan dari SCORP adalah untuk ikut membantu penanggulangan bencana alam, memperhatikan hak-hak asasi manusia, serta mencegah konflik yang menyertai kedua hal tersebut. SCORP juga berfungi memfasilitasi member SCORP dan CIMSA yang mempunyai kemauan untuk mengetahui isu-isu yang berhubungan dengan hak asasi manusia dan perdamaian di Indonesia maupun dunia. Member dari SCORP diharapkan tidak hanya kompeten di bidang medis, tapi juga pada masalah sosial yang muncul di sekitar karena kondisi tersebut memiliki pengaruh yang besar terhadap aspek kesehatan.


VISI
Menjadikan seluruh warga KM FK Unand dan masyarakat umum menjadi orang-orang yang menyadari pentingnya penegakan hak asasi manusia dan mampu mewujudkan perdamaian dalam lingkungan sosial.

MISI
1.Meningkatkan kesadaran warga KM FK Unand dan masyarakat umum atas berbagai isu global mengenai hak asasi manusia dan perdamaian.
2.Menumbuhkan sikap peduli sesama antar warga FK Unand dengan masyarakat.
3.Meningkatkan kemampuan medis dan tanggap bencana member SCORP dan CIMSA Unand yang berguna dalam penanganan korban bencana alam.

PROJECT
  • Bike for Future

Project ini merupakan go green action dari SCORP Unand pada tahun ini. Tidak hanya diisi dengan fun bike, kegiatan ini dilanjutkan dengan membersihkan sampah yang ada disekitar pantai bersama dengan Dinas Kebersihan Kota dan beberapa masyarakat sekitar pantai.

  • SCOLDING

Project ini bertujuan menambah pengetahuan member tentang SCORP, upgrade softskill member dan sebagai ajang keakraban member.

  • Torture

Sebuah project dengan kegiatan dalam memberikan ilmu pengetahuan (membaca, menulis, berhitung) kepada anak-anak panti asuhan usia 5-8 tahun yang belum maupun tidak bersekolah.

  • RP4LL

Kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan kas bencana SCORP Unand agar bisa digunakan sewaktu diperlukan dan bekerja sama dengan GALAXI TAB SCORP Nasional dalam penyaluran dananya.

  • YMAIL (You and Me Against Bullying)

Project ini bertujuan memberikan kesadaran bagi murid sekolah agar tidak melakukan bully dalam bentuk apapun serta bekerja sama dengan psikolog sebagai pemateri.

  • Meduka Interna

Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan member SCORP tentang kegawatdaruratan bencana dengan cara bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau Komunitas Siaga Tsunami.








Local Officer on Human Right and Peace

2014/2015
Dian Pratiwi Burnama

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply