Contact Form

 

History of CIMSA


History of CIMSA

                Setelah era reformasi, terjadi banyak perubahan di berbagai bidang di Indonesia, termasuk dibidang kesehatan dan kedokteran. Pentingnya peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia juga perlu disertai dengan peningkatan kualitas dari tenaga kesehatan dan mahasiswa kedokteran sebagai calon dokter-dokter bagi Indonesia. Salah satu kunci untuk meningkatkan kualitas kesehatan adalah dengan memaparkan mahasiswa kedokteran dengan pengetahuan lebih lanjut lagi dan memberikan mahasiswa kedokteran wadah untuk mengaplikasikan kemampuan serta kapasitasnya untuk sukses dan bertahan di masa-masa perubahan ini. CIMSA mendukung anggotanya dalam proses perubahan yang terjadi sekarang ini, dan menjadi forum diskusi dan jaringan untuk mahasiswa kedokteran di seluruh Indonesia untuk memberikan manfaat baik bagi masyarakat Indonesia.

                CIMSA resmi didirikan pada tanggal 6 Mei 2001 oleh beberapa mahasiswa kedokteran dari berbagai daerah di Indonesia sebagai organisasi nirlaba dan non-pemerintah, bersifat independen, inklusif, nasionalis, non-politik dan non-partisan yang berbasis aktivitas. Terbentuknya organisasi ini berawal dari keinginan akan hadirnya organisasi yang berdasarkan aktivitas yang berkelanjutan memanfaatkan teknologi yang berkembang, dengan level kegiatan bertaraf Internasional untuk dapat mendukung mahasiswa kedokteran di Indonesia.

                CIMSA mengadakan Sidang Umum pertamanya pada tanggal 11-13 Mei 2001 dan menjadi anggota International Federation of Medical Students Assosiation (IFMSA), yaitu organisasi terbesar di dunia, di tahun 2002. Sejak didirikan hingga kini, CIMSA terus berkembang hingga memiliki lebih dari 20 lokal yang tersebar di berbagai Fakultas Kedokteran di penjuru dunia.

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply