Contact Form

 

Standing Committe on Reproductive Health & AIDS

Standing Committe on Reproductive Health & AIDS













SCORA merupakan standing committe yang bertekad untuk meningkatkan kesadaran dan kesehatan mengenai reproduksi dan isu-isu terkait terutama HIV/AIDS dengan cara menyebarkan pengetahuan tentang HIV/AIDS dan infeksi menular seksual (IMS) serta mengurangi stigma dan diskriminasi terhadap orang yang hidup dengan HIV/AIDS.


VISI
Menjadi organisasi yang kompak dan memberikan manfaat dalam kesehatan reproduksi termasuk HIV/AIDS di masyarakat, terutama dengan cara edukasi masyarakat.


MISI

1. Melakukan kegiatan-kegiatan yang meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan, khususnya kesehatan reproduksi, termasuk HIV/AIDS
2. Melakukan pelatihan demi pelatihan dalam mempersiapkan member SCORA untuk memberikan edukasi berkenaan dengan kesehatan reproduksi termasuk HIV/AIDS kepada masyarakat luas khususnya di wilayah Sumatera Barat
3. Menjalin hubungan dengan lembaga/organisasi peduli HIV/AIDS untuk dapat bersama-sama mengadakan kegiaan positif terkait kesehaan reproduksi termasuk HIV/AIDS


PROJECT

  • World Aids Day

Acara dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia dengan mengadakan campaign "Zero Discrimination" dan berbagai kegiatan bersama orang HIV/AIDS.


  • Breast Cancer Awareness Month

Acara dalam rangka memperingati bulan kanker payudara sedunia dengan mengadakan kegiatan promosi dan edukasi kepada warga tentang cara pemeriksaan dini dari kanker payudara, dalam upaya menekan angka kejadian kanker payudara di Sumatera Barat.


  • LPET

Kegiatan penyuluhan berbasis "Peer Educator" tentang kesehatan reproduksi termasuk HIV/AIDS kepada siswa/i SMA di kota Padang.


  • Sexperience

Penyuluhan mengenai kespro atau HIV/AIDS kepada anak sekolah.


  • Bakti SCORA

Melakukan IVA Test (skrining kanker serviks)


  • Upgrading SCORA

Upgrade pengetahuan dasar dari member SCORA terhadap organisasi serta pembekalan materi untuk Sexperience.


  • Sharing n' Discussion

Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin keakraban member, membahas proker kepengurusan, dan sharing dengan senior SCORA.


  • SCORA Holiday

Jalan-jalan member SCORA serta pemilihan Official baru.






Local Officer on Reproduction Health including HIV/AIDS

2014/2015

Vahry Yudanda

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply