Contact Form

 

Standing Committe on Public Health

Standing Committe on Public Health




SCOPH merupakan salah satu standing committe yang bergerak dibidang public health atau kesehatan masyarakat. SCOPH menyatukan mahasiswa kedokteran untuk belajar membangun skills, bekerja sama, berbagi ide, dan langsung memberi aksi nyata di lapangan untuk mengatasi semua masalah yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat, termasuk isu-isu global kesehatan, kebijakan kesehatan, promosi kesehatan, dan juga pendidikan kesehatan.


VISI
Menjadikan SCOPH CIMSA-BEM FK UNAND sebagai SCOPH lokal terbaik periode 2014-2015.


MISI
1. Meningkatkan dan mengembangkan skills dan pengetahuan SCOPHians di bidang kesehatan.
2. Memberikan kesempatan kepada SCOPHians untuk ikut serta meningkatkan kesehatan masyarakat melalui berbagai project yang bermanfaat.
3. Meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat mengenai kesehatan pribadi dan lingkungan serta mengenai isu kesehatan global.
4. Meningkatkan kesehatan masyarakat melalui kegiatan preventif, promotif, dan edukasi kesehatan.


PROJECT

  • Obelix School
Project ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para remaja tentang bahaya overweight dan obesitas. Serta membangun pola hidup maupun pola makan yang sehat dan lebih baik, pengubahan menjadi jumlah makan yang optimal sesuai usia dan pertumbuhan serta perkembangan remaja.

  • SUJU (SCOPH for Junior Highschool)
Memberikan pengetahuan dan pelatihan dalam soft skill mengenai pertolongan pertama kepada para siswa sekolah menengah beberapa kondisi emergensi medis yang bisa ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

  • SPRINGS
Springs merupakan sebuah project bakti sosial dari SCOPH berupa sirkumsisi masal pada suatu daerah. Dimana springs bertujuan untuk meningkatkan softskill anggota SCOPH terutama untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat dan juga keterampilan sirkumsisi.

  • Dehydration
Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati World Diabetes Day (WDD). Project ini bertujuan meningkatkan peran member SCOPH dalam mengurangi kejadian hipertensi dan diabetes pada masyarakat.

  • Upgrading SCOPH
Kegiatan yang diperuntukkan kepada member SCOPH dalam meningkatkan pengetahuan mengenai CIMSA dan IFMSA.

  • Velocity
Meningkatkan peran serta SCOPHian dalam mengadakan kegiatan promosi dan preventif terhadap penyakit infeksi melalui pembuatan video.

  • SCOPH News
SCOPH News merupakan media yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui peran tulisan.

  • SCOPH Days Out
Jalan-jalan member SCOPH serta pemilihan Official baru.








Local Public Health Officer
2014/2015

Yohanna Trinanda

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply