Contact Form

 

SCORA SELFIE (Share Reproduction Health Education for Senior High Students


SCORA SELFIE

(Share Reproduction Health Education for Senior High Students)

SCORA merupakan standing committe  yang bertekad untuk meningkatkan kesadaran dan kesehatan mengenai kesehatan reproduksi dan isu-isu terkait terutama HIV/AIDS. Dengan basis edukasi yang SCORA miliki, tentunya penyuluhan terhadap remaja adalah wajib hukumnya. Remaja, merupakan masa perubahan dari yang semula anak-anak menuju ke arah kedewasaan. Pada masa remaja terjadi perubahan baik fisikmaupun psikis yang menyebabkan remaja dalam kondisi rawan pada proses pertumbuhan dan perkembangannya.
Tidak  sedikit remaja yang justru menjalani hal yang tidak semestinya (penyimpangan). Hal-hal seperti inilah yang seharusnya dihindari pada masa pencarian jati diri mereka. Masa remaja juga dikatakan sebagai masa tonggak ukur untuk perjalanan menuju dewasa. Apa yang akan mereka hadapi kala ini dan apa yang akan mereka ambil jalannya akan menjadi cerminan dan acuan untuk masa dewasa. Untuk itu perlu diberikan edukasi dini untuk para remaja tentang kehidupanya khususnya dibidang reproduksi. Oleh karena itu, SCORA UNAND  mengadakan acara Penyuluhan SCORASELFIE yang bertemakan  “ We Come,We Share & be healthy”.


SCORA CIMSA UNAND baru aja ngadain project yang sangat kece yaitu SCORA SELFIE (Share Reproduction Health Education for Senior High Students). SCORASELFIE merupakan salah satu kegiatan penyuluhan dimana kegiatan ini memberikan edukasi kepada para remaja SMA tentang pubertas, permasalahan yang ada di remaja dan pastinya HIV/AIDS. Materi yang diberikan pun dari pemateri yang ahli dalam bidangnya. Nah..kegiatan penyuluhan ini akan selalu menjadi agenda wajib tiap tahunnya bagi SCORA
            Acara ini berlangsung satu hari, pada tanggal 3 Oktober 2014 di SMA Don Bosco Padang. Dengan kegiatan berupa pemberian materi dan sharing mengenai permasalahan remaja yang nantinya dibentuk dalam grup kecil yaitu SWG. Nah disinilah menjadi ajang curhat dari siswa/I nya kepada kakak pembimbing dalam grup itu. Lalu dilanjutkan dengan lomba membuat poster dan selfie dengan tema Kesehatan Reproduksi dan HIV/AIDS. Dan disini juga, member SCORA diminta untuk menyalurkan bakat dan ilmu yang telah ia dapatkan di project sebelumnya yaitu sebagai “peer education”.
            Secara keseluruhan, project SCORASELFIE tahun 2014 berjalan dengan lancar dan seru, walapun terdapat beberapa kendala tetapi tidak menurunkan semangat seluruh siswa/i untuk mengikuti keseluruhan acara. Rangkaian acara SCORASELFIE ini juga memberi pengalaman yang sangat menarik dan tentunya sangat menambah wawasan member SCORA dan juga siswa/i sebagai pesertanya.




Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply