Contact Form

 

RETRO RUN


RETRO RUN
SCORA



AIDS adalah kependekan dari ‘Acquired Immune Deficiency Syndrome’. AIDS disebabkan oleh virus yang disebut HIV atau Human Immunodeficiency Virus. Di dunia, lebih dari 35 juta warga dunia positif HIV. Nah, HIV dan AIDS itu tidak dapat disembuhkan, tapi masih bisa dicegah dan dikontrol. Obat-obatan antiretroviral hanya mencegah virus berlipat ganda di dalam tubuh penderita. Dan HIV/AIDS dapat ditularkan penderita kepada orang lain. Untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV diperingati lah World AIDS Day yang jatuh pada tanggal 1 Desember.

Dan World AIDS Day merupakan salah satu kegiatan yang diadakan tiap tahun oleh SCORA CIMSA UNAND untuk meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan AIDS yang terjadi di dunia, Indonesia, dan Sumater a Barat khususnya. Kegiatan dengan basic edukasi dan peduli ini dirasa sangat penting terutama bagi remaja dan dewasa muda, mengingat semakin tingginya resiko kejadian HIV/AIDS pada golongan tersebut akibat pergaulan yang tidak benar, ataupun minimnya pengetahuan.


Pada World AIDS Day tahun ini,SCORA CIMSA UNAND mengadakan kegiatan dengan  tema yang berbeda dan  bentuk acara yang lebih bersifat selebrasi dan mengajak aksi peduli kepada HIV/AIDS. Ada dua rangkaian kegiatan diantaranya tepat tanggal 1 Desember kami berkampanye melalui media sosialdengan mengenakan baju berwarna serba merah dan berisikan pesan – pesan yang berhubungan dengan HIV/AIDS lalu acara puncaknya yaitu pada tanggal 14 Desember. Pada 14 Desember 2014 kami melakukan aksi peduli meliputi kegiatan yang dapat menghimbau agar  mahasiswa dan pelajar SMA dapat menunjukkan empati mereka terhadap permasalahan HIV/AIDS di Sumatera Barat,antaralain ditunjukkan dengan aksi Colour Free Run dan festival musik, kegiatan tersebut bersama ODHA, serta launching video sebagai media kampanye terhadap HIV/AIDS juga free HIV test. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 07.00-11.00 ini berhasil menyedot hingga 600 orang peserta yang terdiri dari pelajar SMA dan mahasiswa se-Kota Padang. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para generasi muda dapat waspada akan bahaya HIV/AIDS dan selalu mengingat "Jauhi penyakitnya,bukan orangnya". Semoga acara ini dapat berlangsung setiap tahun dan dengan cara selebrasi yang inovatif namun tepat sasaran



Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply