Contact Form

 

SCORP : Addicted

Acara Addicted merupakan project yang mana bertujuan untuk meningkatkan atensi masyarakat dalam hal kesadaran membantu sesama, dimana dalam kesempatan ini berupa kegiatan donor darah. Pada awalnya kegiatan ini berencana dilakukan di kota Bukittinggi dimana di kota ini atensi masyarakat bisa dibilang rendah,tetapi karena pengurusan surat menyurat baik perizinan dan kerjasama yang susah, mungkin dikarenakan jarak yang lumayan jauh sehingga kegiatan addicted batal dikota Bukittinggi dan dilanjutkan di kota Padang.
Dalam kegiatan addicted ini kita memilih dua tempat yang strategis dimana masyarakat umum ramai mengunjungi tempat tersebut, yaitu Gor H. Agus Salim dan Danau Cimpago. Selama kegiatan ini kita bekerjasama dengan PMI kota Padang berupa penyediaan bus donor darah serta tenaga medisnya.
 

Kegiatan addicted pada pagi hari dilaksanakn di Gor H. Agus Salim. Rencana awal dilaksanakan pada pukul 5.30 hingga 10.00, tetapi dikarenakan paginya kota Padang diguyur oleh hujan sehingga masyarakat kota Padang menjadi sepi untuk berkunjung ke gor, yangmana biasanya ramai. Serta terdapatnya keterlambatan dalam memulainya kegiatan, sehingga efektifnya jalan kegiatan dimulai sekitar pukul 8.00. Tetapi panitia tetap berusaha agar sosialisasi dalam hal donor darah tetap tercapai, panitia dibagi menjadi 2 tim, tim pertama adalah tim yang memutari gor tersebut dan mensosialisasikan mengenai donor darah ke masyarakat yang ada di sekitar gor. Sedangkan tim kedua menyebar disekitar bus donor darah,dan bila bertemu dengan masyarakat langsung dijelaskan akan donor darah, dimana diberikan sebuah pamflet yang isinya berupa pengertian, manfaat serta jumlah darah dalam melakukan donor darah. Setelah beberapa lama dilakukan sosialisasi walau gor terlihat sepi, alhamdulillah terkumpul sekitar 15 kantong darah.
Dilanjutkan pada sore harinya yang dimulai pada pukul 16.30 hingga 18.30 di Danau Cimpago yang berada di dekat Taplau. Di tempat ini bus donor darah ‘hinggap' ditepi jalan yang notabene jalanan tersebut ramai dilalui oleh pengendara baik yang ingin lewat ataupun yang ingin bersantai-santai. Di Danau Cimpago ini panitia memulai ‘kegilaan' dalam hal promosi dan sosialisasi akan donor darah. Selayaknya SPG dalam menjajakan produknya, kita dengan berkeyakinan tinggi mulai mensosialisasikannya kepada pengendara yang melewati jalanan tersebut, yakni dengan cara menyorakkan mengenai donor darah serta tulisan-tulisan yang berhubungan dengan donor darah yang ditujukan kepada pengendara dan masyarakat yang berada disekitar tempat dilakukannya kegiatan. Antusias masyarakat lumayan banyak, bahakn tidak sedikit yang memperlambat laju kendaraan mereka dan bahkan ada yang berhenti untuk melakukan donor darah. Hal ini terus dilakukan hingga berkumandangnya azan Maghrib. Setelah perjuangan selama kurang lebih 2 jam terkumpul sekitar 17 kantong darah.
Sehingga total kantong darah yang terkumpul setelah berusaha promosi selama kurang lebih 4 jam adalah 32 kantong darah. Dan setiap pendonor kita memberikan kenang-kenangan berupa pena cantik dan pengajakan supaya terus mengikuti donor darah.

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply