Contact Form

 

History of CIMSA



CIMSA (Center for Indonesian Medical Students’ Activities) merupakan wadah aktivitas mahasiswa kedokteran Indonesia yang diakui di tingkat nasiolan dan internasional yang bersifat independen serta nirlaba.
Organisasi ini dibentuk bulan Februari tahun 2001. Di Universitas Andalas, CIMSA berstatus sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa sejak Sidang Istimewa CIMSA pada tanggal 15 Januari 2007 dengan nama resmi “CIMSA BEM KM FK Unand”.
IFMSA (International Federation of Medical Students’ Association) merupakan federasi dari berbagai asosiasi mahasiswa kedokteran di seluruh dunia, yang bersifat non-pemerintahan, non-politik, dan nirlaba. IFMSA dikenal sebagai NGO (Non Governmental Organization) di PBB dan WHO sebagai forum untuk mahasiswa kedokteran.
CIMSA dengan nama CIMSA/ISMKI adalah NMO (National Member Organization) di IFMSA, dimana CIMSA merupakan afiliasi resmi dari IFMSA, sehingga badan kerja yang ada di CIMSA BEM KM FK Unand merupakan cerminan langsung akan badan kerja yang dimiliki oleh IFMSA.

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply