Contact Form

 

Welcoming Speech from President


Teddy Kurniawan
President CIMSA UNAND 2012-2013
Center for Indonesian Medical Students’ Activities (CIMSA) adalah sebuah organisasi yang menjadi pusat kegiatan mahasiswa kedokteran di Indonesia untuk mengembangkan diri mereka dan menjalankan aktifitas yang meliputi pendidikan, kemanusiaan, dan kesehatan.
CIMSA juga merupakan bagian dari International Federation of Medical Students’ Association, IFMSA, yaitu oganisasi mahasiswa terbesar di dunia dengan jumlah anggota lebih dari 10 negara anggota dan mewakili lebih dari satu juta mahasiswa kedokteran secara global.
organisasi ini telah memiliki 20 lokal yang tersebar di berbagai universitas di Indonesia, salah satunya di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat.

Di Universitas Andalas sendiri CIMSA secara resmi berdiri pada tanggal 18 Maret 2005. Sampai sekarang CIMSA Universitas Andalas telah memiliki lebih dari 120 anggota aktif setiap periodenya


CIMSA UNAND memiliki 6 badan aktivitas yang disebut dengan Standing Committee, yaitu Standing Committee on Medical Education (SCOME), Standing Comittee on Public Health (SCOPH)Standing Comittee on Human Right and Peace (SCORP),Standing Comittee on Reproductive Health including HIV/AIDS (SCORA), Standing Comittee on Professional Exchange (SCOPE), dan Standing Comittee on Research Exchange (SCORE).

Dari tahun ke tahun, CIMSA Universitas Andalas semakin membuktikan dirinya sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang senantiasa aktif memberikan manfaat pada mahasiswa dan masyarakat umum. Berbagai bentuk kegiatan selalu diangkatkan baik itu dalam bentuk seminar, talkshow, penyuluhan; mulai dari yang bertaraf lokal, regional, bahkan nasional.

Dalam perjalanan kedepannya, CIMSA UNAND akan terus meningkatkan kinerjanya dalam mencapai tujuan-tujuan dari CIMSA UNAND itu sendiri, yaitu :

memberdayakan mahasiswa kedokteran untuk meningkatkan kesehatan masyarakat; Mendukung aktif peningkatan pendidikan kedokteran; Menjadi forum bagi mahasiswa untuk mendiskusikan topik-topik kesehatan individu dan masyarakat, pendidikan dan ilmu pengetahuan; dan mendukung dan memfasilitasi pertukaran tenaga profesional dan penelitian sehingga mengenalkan mereka masalah kesehatan negara lain untuk memajukan profesi kedokteran.


Empowering Medical Students, Improving the Nation’s Health.
Go CIMSA, be active with CIMSA !!

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply