Contact Form

 

October Meeting 2013, Padang

Setiap tahunnya CIMSA mengadakan 3 pertemuan nasional yaitu National Leadership Summit (NLS), May Meeting (MM), dan October Meeting (OM). OM tahun ini menjadi hal yang spesial bagi CIMSA Unand, karena kali ini Unand tidak hadir sebagai delegasi saja melainkan langsung sebagai tuan rumah. Kehormatan ini didapat setelah terpilih pada bidding di NLS 2013 UIN Jakarta. Delapan bulan berlalu, setelah persiapan dan kerja keras yang dilakukan oleh segenap panitia, October Meeting 2013 akhirnya terlaksana dengan baik pada tanggal 17-20 Oktober 2013 bertempat di Gedung Kampus Unand Limau Manih dan Hotel Pangeran Beach.
OM kali ini dihadiri oleh 212 delegasi, Official CIMSA serta alumni CIMSA. October Meeting 2013 secara resmi dibuka oleh Perwakilan Gubernur Sumatera Barat, Bapak Wardarusman, SE. MM pada saat Welcoming Party di Gedung Convention Hall Unand. Pada acara ini delegasi dihibur dengan penampilan tari khas Minang, tari Pasambahan dan tari Piring
Bertajuk "Optimizing Primary Health Care Services Through Community Development", OM kali ini mendatangkan Ibu Rostini Floranita (WHO), Prof. Dr. dr. Rizanda Machmud, M. Kes, Ibu dr. Aklima, MPH (Dinkes), Bapak Firdaus Jamal (PKBI) sebagai pemateri. Dengan materi yang diberikan diharapkan setelah OM 2013 ini setiap lokal CIMSA bisa menerapkan Community Development dan mengoptimalkan fungsi layanan primer disetiap project yang diadakan di daerahnya masing-masing.
Delegasi juga mengikuti Parallel Session, Training, Small Working Group, dan Plenary Session untuk meningkatkan pemahaman tentang program CIMSA kedepannya dan meningkatkan kemampuan setiap anggota agar dapat bekerja dan berkarya lebih baik bagi CIMSA dan Indonesia, sesuai dengan semangat CIMSA, Empowering Medical Student, Improve Nation's Health. Di OM juga diadakan Project Fair, pada kegiatan ini delegasi berlomba-lomba mempromosikan project dari masing-masing lokalnya, kegiatan ini diharapkan bisa memberi inspirasi kepada seluruh anggota CIMSA sehingga semakin kreatif dalam setiap project yang dilakukan.
Training New Trainer (TNT)

Farewell Party

Parallel Session
Rangkaian kegiatan OM ditutup dengan Farewell Party. Bertema Arabian Night, Farewell Party kali ini menghibur delegasi dengan penampilan dari setiap SCO, Star Radio, dan Official CIMSA Nasional. Sebelum meninggalkan kota Padang, delegasi diajak berwisata menikmati pesona Ranah Minang, delegasi pun terpukau dengan eksotisme Pulau Pagang dan keindahan Kota Bukittinggi.
Meskipun masih jauh dari sempurna, OM 2013 kali ini terlaksana dengan sukses dan memenuhi harapan delegasi-delegasi yang telah hadir. Kesempatan dan kehormatan menjadi tuan rumah kali ini semoga bisa menjadi penyemangat bagi CIMSA Unand untuk berprestasi lebih baik ke depannya. Terima kasih OC OM, terima kasih CIMSA Unand, terima kasih CIMSA.

Salam dari PO
Deo Cerlova Milano,

Project Officer of October Meeting 2013

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply