Contact Form

 

Global Info : South Korea

SOUTH KOREA
Description: Projection of Asia with South Korea in greenDescription: Centered taegeuk on a white rectangle inclusive of four black trigrams
Bahasa resmi : Bahasa Korea         Mata Uang : Won Korea Selatan         Kode Telepon : +82
Further information about South Korea Exchange condition, click here

MAKANAN KHAS

1.Kimchi
Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjyOY-favj5YfYyN8LbeICebYOeTKoEbJNFmarvUYcEOahQoG2hccKL0yNbHivwKDVhFE_EE_xO5HXP_o4S2v7DeAZEtbPa0Xm2YMltuGAjCD-SA6QrQq4chXzaABncCN9haqXOhO7XTg8/s1600/kimchi.jpg


Kimchi adalah makanan tradisional Korea, salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah.

Sayuran yang paling umum dibuat kimchi adalah sawi putih dan lobak.

2.Bulgogi
Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg47eTmGaz1SHlqDzy9jhPZrUPvvBKATkruvUX_8oMKTHY3NajHB6JsvoLB55kS8Jyg_a0AhtzYDSt0BbF9cnrqxs2NUOQvfJ0C2k6Cvhf_DUNW9D9hUK5d0_MqpMaPr7JFaMBegdoWpc4/s320/bulgogi.jpg


Bulgogi adalah masakan daging asal Korea. Daging yang digunakan antara lain daging sirloin.

Bumbu bulgogi adalah campuran kecap asin dan gula ditambah bumbu lain bergantung pada resep dan daerahnya di Korea. Sebelum dimakan, daun selada digunakan untuk membungkus bulgogi bersama kimchi, bawang putih, atau penyedap lain sesuai selera.

3.Bibimbap
Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjuuK8UyvyXWGhdjxqei7wML9grSaI6egORlFKJfwjsZBVdwomBHT796bo3zI8MrnZtCgPIdyFuoWvfgtL8AzLY2A6Il-lHuJcf1kF9_VaFZkMJeJepSRnguE4gIbiShC3CFchddUJ6ArU/s320/Dolsot_bibimbap_is_served_in_a_very_hot_stone_pot.jpg


Bibimbap atau Bibimbab adalah makanan Korea berupa semangkuk nasi putih dengan lauk di atasnya berupa sayur-sayuran, daging sapi, telur, dan sambal gochujang. Sebelum dimakan, nasi dan lauk diaduk menjadi satu.

Bibimbap yang dihidangkan dalam mangkuk dari batu yang sudah. Panas dari mangkuk batu akan mematangkan telur mentah yang diletakkan di atas nasi sebagai lauk. Sebelum nasi dimasukkan, minyak wijen dituangkan di dasar mangkuk batu agar terbentuk lapisan kerak nasi yang harum dan garing di dasar mangkuk.

4.Kimbap
Description: kimbap

Gimbap dibuat dari nasi yang digulung dengan rumput laut kering yang disebut gim. Isi dari gimbap dapat bermacam-macam, seperti daging, sosis atau omelet. Gimbap dipotong menjadi ukuran kecil dan disajikan dingin, biasanya disajikan dengan danmuji dan kimchi.

Bahan dasar gimbap adalah nasi, daging, sayuran yang diacar atau yang masih segar. Secara tradisional nasi dibumbui dengan garam dan minyak wijen atau minyak perilla. Isinya pun beragam, mulai dari ikan (dalam bentuk fish cake), daging kepiting, telur atau daging iga sapi yang dibumbui. Sedangkan bahan sayuran adalah ketimun, bayam, wortel dan danmuji.

5.Tteok
Description: sweet rice cake Tteok songpyeon


Tteok adalah penganan atau kue asal Korea yang dibuat dari serealia, terutama beras atau ketan. Bahan dan cara pembuatan berbeda-beda menurut wilayahnya di Korea. Tteok juga dibuat sebagai kue yang rasanya manis dalam berbagai variasi rasa untuk hari-hari perayaan musim, termasuk perayaan tahun baru Korea.

Walaupun dimasak, tteok yang dibuat dari beras tidak menjadi liat sehingga dipakai untuk berbagai masakan tumis dan goreng.

6. Jeongol
Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjkZ9ObyYIVoTwYqoxAmWOY2dEAb24N3fJ5tDAMy-CHmzwdUfYoVYngVfqC53Ls8T21GLPyO_tRzRtEvwV4zlCEuUqriRPZWOnWu1uRsyvOEf_9dJNspHgGpsQUdaJG8gvWeSUq1TF94k0/s320/mandu-jeongol-1.jpg


Jeongol adalah sup yang direbus di dalam panci besar, dan dihidangkan di tengah-tengah meja untuk dimakan bersama. Dibandingkan dengan jjigae yang hanya berisi satu jenis bahan utama, bahan untuk isi jeongol biasanya jauh lebih beragam.

Makanan ini biasanya berisi irisan daging sapi, jeroan, berbagai jenis makanan laut, dan ditambah berbagai jenis sayuran, jamur, dan bumbu-bumbu lain. Makanan ini umumnya dibuat pedas karena diberi bumbu gochujang dan bubuk cabai.

7. Gurita Hidup (Sannakji)
Description: Sannakji alive octopus
Sannakji adalah salah satu jenis hidangan mentah berupa gurita kecil yang dipotong-potong, biasa ditaburi minyak dan wijen, dan dimakan hidup-hidup. Biasanya potongan ini masih bergerak dan menggeliat di piring, dan juga saat dimasukan dalam mulut. Untuk memakannnya, perlu kehati-hatian yang ekstra dan jangan terlalu memaksakan diri, karena bisa saja tersedak akibat tentakelnya yang masih aktif ^^
TEMPAT WISATA
Banyak sekali tempat wisata di Korea Selatan maupun utara yang wajib di kunjungi ketika berwisata menuju Korea. Ibukota dari Korea Selatan adalah Seoul, wisata Korea baik di kunjungi saat musim dingin ataupun musim panas.

1. Seoul, main city of South Korea

Kota Seoul adalah pusat bisnis dan budaya di Korea Selatan, di mana gedung pencakar langit menara di atas kuil Buddha. Mengambil semua dari dalam N Seoul Tower, dibangun di atas puncaknya pada Namsan Park. Kedai-kedai teh dan toko-toko Insadong memberikan rasa rasa khas Korea, yang dapat membuat Anda menjadi lebih pengalaman adalah dengan berkunjung ke lapangan dan museum Gyeongbokgung. Situs Warisan Dunia UNESCO Changdeokgung Palace adalah contoh yang baik dari arsitektur kuno otentik.

2. Jeju, Korea Selatan
Description: Jeju Korea Selatan
Jeju Korea Selatan

Jeju adalah tempat wisata panas booming dengan atraksi yang unik, termasuk populer dengan patung taman dewasa, Loveland, dibuat oleh Lulusan Universitas Hongik. Petualang bisa mendaki ke Baeknok danau di puncak Gunung Halla, puncak tertinggi di Korea Selatan. Mengawasi keluar untuk "Haenyeo," penyelam perempuan mengumpulkan makanan laut segar, dan ikon "patung kakek" ditampilkan di luar banyak restoran.

3. Busan, Korea Selatan
Description: Busan Korea Selatan

Busan adalah kota kedua terbesar di Korea. Wisatawan sering datang ke daerah ini untuk mendaki dan mengunjungi kuil Buddha yang terletak jauh di dalam pegunungan di kawasan itu. The Temple Beomeosa mungkin salah satu kuil yang paling sering dikunjungi di daerah dan ramai oleh jamaah dan wisatawan. Untuk penggemar seni, Busan menawarkan beberapa museum dan bangunan bersejarah. Jika menyukai pemandangan, cobalah mengunjungi Pulau Dongbaek, atau menonton burung di muara sungai Nakdong.

4. Incheon, Korea Selatan
Description: Incheon, Korea Selatan
Incheon memiliki lebih dari semuanya. Seni, hiburan, fashion, sejarah dan alam. Kota ini sedang mengalami pengembangan real estate mewah, dengan target proyeksi akan selesai tahun 2015. Pengunjung dapat membaca dengan teliti toko desainer di distrik Bupyeong, menikmati acara di Arts Centre atau menemukan sejarah lokal di Liberty Park dan Independence Memorial Hall.

5. Seogwipo, Korea Selatan
Description: Seogwipo, Korea Selatan
Seogwipo berada di sisi selatan Pulau Jeju, menawarkan hotel yang megah, tebing terjal, pantai populer dan air terjun cantik. Tebing vulkanik-batu yang terletak di sekitar pantai Jungmun adalah keajaiban. Sebuah kota pesisir, banyak kegiatan di Seogwipo berkisar laut, termasuk wisata menyelam dan kapal selam. Ada juga perjalanan ke candi, museum seni, taman hiburan dan kebun raya.

6. Yeosu, Korea Selatan
Description: Yeosu, Korea Selatan
Yeosu menjadi sorotan pariwisata. Sekarang pantai vulkanik kota Korea Selatan, pulau indah dan situs bersejarah warna-warni telah ditemukan, kemungkinan bahwa ia akan tumbuh menjadi tempat liburan populer internasional. Naik bus ke kuil Hyangiram, berjalan di sepanjang pemecah gelombang ke Pulau Odongdo.

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply